mobil bekas

Mobil Bekas /center>

Rabu, 29 Februari 2012

Doa??? apasih istimewanya????

Doa??? apasih istimewanya???? (temukan jawabanya didalam tulisan singkat ini)

18 Jul

“Doa adalah nafas hidup orang Kristen”…. mungkin kata2 itu sudah tidak asing lagi bagi setiap kita yg membacanya, dimana Doa adalah nafas kehidupan setiap manusia yg percaya. Tetapi melihat keadaan zaman sekarang ini rasanya sulit sekali melihat org yg suka berdoa, mengapa saya katakan seperti itu, terbukti adanya bahwa ada begitu banyak gereja ketika kebaktian doa yang hadir hanya sedikit mungkin tidak sampai separuh dari daftar jemaat, wah rasanya tidak bisa dipercaya tetapi memang itulah kenyataanya, padahal doa adalah satu kekuatan terbesar, doa adalah pilar ditengah2 gereja, keluarga dan lingkungan sekitar, kalau semakin hari semakin sedikit orang yang mau berdoa bagaimana jadinya hidup ini?? saya tidak bisa membayangkannya. Didalam perjalanan hidup saya selama ini, saya sangat yakin bahwa saya bisa bertahan, itu semua karena doa. Doa yg menyadarkan saya, pada waktu saya jatuh, doa yg membangkitkan saya. dan ada begitu banyak tokoh2 Kristen yg luar biasa dipakai Tuhan didalam zamannya, menyatakan bahwa doa adalah satu kekuatan besar mereka di dalam mengarungi badai yg sering menimpa mereka, ada beberapa contoh:

Aurelius

 

sebelum dia menjadi tokoh Kristen yg dikenal dizamannya,  dia adalah seorang yg bejat dalam berperilaku, tetapi karena ibunya yg senantiasa mendoakan dia, akhirnya dia berubah dan menjadi banyak berkat bagi setiap org.

M Luther

 

dia pun mengakui bahwa kekuatan besar hidupnya adalah doa, sehingga dia menyediakan 3jam utk berdoa setiap harinya. 

John Knox

John Knox berdoa, dan hasi-hasil doanya membuat Ratu Mary berkata ia lebih takut pada doa-doa John Knox dibandingkan dengan semua pasukan musuh Skotlandia.

John Wesley


karena Doa John Wesley mendirikan Gereja Methodis yg sampai saat ini masih berdiri, dan banyak  kebangunan rohani terjadi di Inggris. 

JonathanEdwards


berkat doa, JonathanEdwards yg menyadari dirinya sangat lemah mampu membuat kebangunan rohani menyebar di seluruh koloni Amerika

Toyohiko kagawa 


 Toyohiko kagawa seorang pengkotbah yg luar biasa dizamannya, yg sering berkhotbah ditengah2 pemulung, pengemis, pencopet, pelacur. menyatakan. “dunia terbuka oleh doa. Di dalam doa, kita dapat memberikan pengaruh dibeberapa negeri yg jauh seperti seolah-olah kita ada disana.

dan ada banyak lagi tokoh2 Kristen yg tak terhitung jumlahnya mereka menang mengarungi badai hidup ini karena Doa. Sejarah telah diubah dari waktu ke waktu karena doa. Bahkan sejarah saat ini pun dapat diubah kembali jika umat Allah berlutut dalam doa yang penuh percaya.

tidak peduli siapa kita dan apa status kita, tetapi pada waktu kita mau memberikan lutut kita untuk berdoa, yakinlah perubahan akan terjadi didalam kehidupan kita dan disekeliling kita, meskipun tidak ada yg mengetahui itu hasil doa2 kita, tetapi yakinilah Bapa disurga tau setiap doa2 kita.
Gbu ^_^ kerenbernike
 1 Tesalonika 5:17 (TETAPLAH BERDOA!)

Tidak ada komentar: